Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Salut dan Apresiasi! SAMBO Indonesia Kabupaten Pelalawan Dilantik

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 17:10 WIB Last Updated 2022-08-06T10:10:53Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Pengurus Perkumpulan SAMBO Indonesia  (Persambi) Kabupaten Pelalawan Masa Bhakti 2021 - 2025 resmi di lantik dan kukuhkan oleh Ketua Persambi Provinsi Riau, Ian Machyar yang di hadiri langsung oleh Bupati Pelalawan, H Zukri Misran, Sabtu (06/08/2022) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Sabtu 06 Agustus 2022.



Ketua Persambi Provinsi Riau, Ian Machyar melantik Marganda Panjaitan sebagai Ketua, Yusuf Situmorang sebagai Sekretaris, Bendahara dan jajarannya. 


Marganda Panjaitan menyampaikan sambutannya, Bahwa Perkumpulan SAMBO Indonesia, Kabupaten Pelalawan adalah organisasi yang mengemban misi mengembangkan, membina dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya dibidang olahraga SAMBO.  "Meskipun olahraga beladiri SAMBO ini masih tergolong baru di Kabupaten Pelalawan. Sangat optimis bisa meraih prestasi dan harumkan nama Kabupaten Pelalawan kedepan. Di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.  Persiapan PON di Aceh dan Sumut tahun 2024 akan diwujudkan," ujar Marganda optimis.


Acara pelantikan diisi atraksi SAMBO, sebagai bagian ajang promosi dan menunjukan atlet SAMBO Indonesia Kabupaten Pelalawan optimis berprestasi. Berbagai komentar salut dan apresiasi terhadap atraksi atlit SAMBO Indonesia Kabupaten Pelalawan. Atlit SAMBO Indonesia Pelalawan telah punya atlit nasional peraih perunggu di PON Papua beberapa waktu lalu. Juga ada atlit yang telah berlaga beberapa kali di MMA One Pride TV One di Jskarta.


Bupati Pelalawan H Zukri Misran dalam sambutannya  berpesan kepada semua cabang olahraga dapat mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan dengan prestasi.  Cabor yang ada juga harus melakukan pembinaan atlit agar Pelalawan memiliki atlit yang benar bisa kita banggakan di setiap ajang kejuaraan.


"Lakukanlah pembinaan kepada atlit-atlit kita Pelalawan agar prestasi untuk kabupaten kita memiliki prestasi yang berkelanjutan. Jangan hanya mengejar prestasi yang nanti kita meminjam atlit dari luar,” pesan Zukri.


Supratman SE ,  Ketua KONI Pelalawan yang meyampaikan sambutan, melapor  kepada Bupati Pelalawan bahwa cabang olahraga SAMBO Indonesia  ini merupakan cabang olahraga baru dalam keluarga KONI Pelalawan. SAMBO Indonesia  baru di sahkan tergabung dalam Rapat Kerja KONI tahun 2022. KONI telah menerima lima cabang olahraga baru. 


Ketua PERSAMBI Provinsi Riau, Ian Machyar menjelaskan SAMBO merupakan olahraga atau seni bela diri yang berasal dari Rusia yang populer pada tahun 1940-an. SAMBO adalah singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhia yang artinya pertahanan diri tanpa senjata. Saat ini SAMBO digunakan untuk seni bela diri militer tentara Rusia.


Sambo menggabungkan gulat dan judo dengan menekankan pada kemampuan kontrol dan kuncian kaki. SAMBO mengajarkan praktisi cara untuk mengakhiri perkelahian dengan cepat. Hal ini sering dilakukan dengan mengambil lawan ke tanah dan menerapkan penyerahan terus atau serangan cepat.


Ketua PERSAMBI Provinsi Riau sangat berharap para pengurus yang baru dilantik ini bisa mengembangkan, membina atlit , menjadikan para atlet yang berprestasi, mulai dari prestasi tingkat kabupaten sampai Nasional. Seperti yang sudah pernah atlit SAMBO Riau  Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang lalu. Petarung Riau sukses membuktikan  dan meraih medali emas untuk kontingen Riau. ****

×
Berita Terbaru Update