Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Helat Ke 23 Kabupaten Pelalawan, Stan PT RAPP Proses Produksi Ramah Lingkungan

Rabu, 12 Oktober 2022 | 11:14 WIB Last Updated 2022-10-12T04:14:35Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Helat Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke 23 tahun 2022, masyarakat bisa berkunjung ke stan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), guna memperoleh informasi dan mengenal perusahaan bagian dari grup APRIL ini lebih dekat. Salah satunya mengenal proses pembuatan kertas dan viscose rayon produksi PT Asia Pacific Rayon (APR) serta program Restorasi Ekosistem Riau (RER). Di sini pengunjung bisa melihat foto kamera jebak (trap) yang dipasang di hutan. Hal ini disampaikan Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Mulia Nauli, Selasa 11 Oktober 2022.



“Keikusertaan APRIL dan APR dalam Helat Pelalawan ini merupakan wujud komitmen nyata perusahaan terhadap pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat serta lingkungan yang menjadi fokus pemerintah Kabupaten Pelalawan salah satunya program Pelalawan Maju," ujarnya.


Melalui komitmen transformatifnya, APRIL 2030 dan APR 2030, semakin memantapkan peran dan kontribusi nyata APRIL-APR terhadap alam dan lingkungan, masyarakat dan negara atau daerah.


Hal ini terlihat dari proses produksi yang ramah lingkungan, aksi nyata pemulihan hutan yang terdegradasi dan dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.


Melalui Helat Pelalawan ini, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat mengenai praktek terbaik yang dilakukan APRIL-APR.


Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung di stan APRIL-APR dan RER adalah adanya peragaan sejumlah peralatan pemadam kebakaran khusus yang digunakan tim Pemadam Kebakaran (Fire Fighter) PT RAPP dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. ***

×
Berita Terbaru Update