Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Kuala Kampar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Minggu, 02 Oktober 2022 | 17:30 WIB Last Updated 2022-10-02T10:30:53Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Dalam rangka upaya mencegah dan  mengurangi angka penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dan pemuda sangat dibutuhkan sosialisasi. Hal di dilakukan Polsek Kuala Kampar, melalui kegiatan bahbinkamtibmas Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar  Sabtu (01/10/2022). 



Dibawah pimpinan Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH, Brigadir Rico Arfanzi, Bhabinkamtibmas  Kelurahan Teluk Dalam memberikan pemaparan penyuluhan sosialisasi penyalahgunaan bahaya narkoba kepada ratusan siswa siswi SMP Negeri 6 Kuala Kampar.


Brigadir Rico Arfanzi memberikan penyuluhan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar bertempat di SMP Negeri 6 Kuala Kampar yang juga dihadiri para perwakilan guru. Serta dibarengi perkenalan serta dialog.9p


Dengan memakai infocus,  Brigadir Rico Arfanzi memberikan materi kepada para siswa siswi SMP lebih kurang 2 jam. Dijelaskan tentang jenis jenis dan penggolongan Narkotika, Psikotropika dan Bahan Berbahaya / minuman beralkohol (Narkoba), Dampak Penyalahgunaan Narkoba bagi diri sendiri, keluarga dan Lingkungan, Peran masyarakat dalam Pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika serta ancaman Hukuman Tindak Pidana Narkotika.


Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH, usai sosialisasi menjelaskan kegiatan sosialisasi penyalahgunaan bahaya narkoba kepada ratusan siswa siswi pelajar SMP. "Karena saat ini  pelajar menjadi salah satu sasaran peredaran dan penyalahgunaan Narkotika. Ini diperlukan pencegahan   perhatian khusus untuk menyelamatkan generasi muda sehingga tidak terkontaminasi bujukan menggunakan barang narkoba," katanya.


Peredaran barang narkoba ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Ada juga kejadian baru baru ini dengan modus baru di paket ke sayur yang baru tertangkap di Kecamatan Kuala Kampar. " Dengan sosialisasi penyalahgunaan bahaya narkoba kepada pelajar. Seluruh pelajar yang mengikuti penyuluhan ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal atau pun di lingkungan sekolah, " beber Kapolsek.


Kapolsek juga menjelaskan kegiatan bhabinkamtibmas juga menjaga dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri melalui upaya bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat dalam mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas. Persoalan narkoba di masyarakat, diharap semua pihak harus peka dan peduli untuk mencegahnya.


Kepada pelajar juga telah dijelaskan permasalahan-permasalahan yang timbul dalam penyalahgunaan narkoba yaitu daya rusak (merusak otak yang tidak ada jaminan sembuh)  dan meningkatnya kematian karena narkoba. ****

×
Berita Terbaru Update