Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harlah GP Ansor dan Fatayat NU Pelalawan, Shohib: Safari Ramadhan Silaturahmi Membangun Negeri

Senin, 25 April 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-04-25T09:43:00Z

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- GP Ansor atau Gerakan Pemuda Ansor merupakan salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama  (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan. Organisasi GP Ansor lahir sebelum kemerdekaan negeri ini, tepatnya pada tanggal 24 April 1934 atau persis 88 tahun yang lalu. Peringatan Harlah GP Ansor dan Fatayat NU di Kabupaten Pelalawan dilaksanakan safari ramadhan keberbagai kecamatan. Hal ini  disampaikan Sekjend DPC PKB Kabupaten Pelalawan  Muhammad Shohibul Ahsan SE, Senin (25/04/2022).



"Untuk memperingati Harlah GP Ansor ke 88,  dan Harlah Fatayat NU ke 72, Dengan melakukan safari ramadhan ke beberapa kecamatan se Kabupaten Pelalawan," ujar Muhammad Shohibul Ahsan SE, yang juga pengurus GP Ansir Pelalawan.


GP Ansor dan Fatayat NU mempunyai dasar gerakan dan komando yang jelas atas keutuhan dan kemajuan NKRI. (Bukan gerakan latah dan ikut-ikutan) juga siap menjadi garda terdepan membentengi gerakan-gerakan yang mencoba merongrong keutuhan dan kedaulatan NKRI.


Fatayat Nahdlatul Ulama adalah sebuah organisasi pemudi (wanita muda) Islam, merupakan salah satu lembaga otonom dilingkungan Nahdlatul Ulama. Fatayat NU lahir pada 24 April 1950 yang juga berperan aktif ikut membangun negeri, tentunya dengan peran-peran yang lebih halus namun berwibawa dan berkepribadian. Juga cerminan wanita muslimah dan sholihah.


Safari ramadhan 1443 H dipimpin Sekjend DPC PKB Kabupaten Pelalawan  Muhammad Shohibul Ahsan SE  dilaksanakan  ke beberapa titik setiap kecamatan. Safari ramadhan, menjalankan ibadah puasa serta berbagai amalan-amalan penting lainnya. Sekaligus digunakan sebagai ajang silaturrahmi antara sesama muslim dibulan ramadhan.


Silaturrahmi ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.


Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam rangka Safari Ramadhan ini, diantaranya melalui acara berbuka bersama, kegiatan khotmil quran dan berbagi Takjil secara gratis.


Pada moment Safari ramadhan yang spesial itu, Sekjend DPC PKB Kabupaten Pelalawan  Muhammad Shohibul Ahsan SE, menyampaikan, "Dari jajaran Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa  Kabupaten Pelalawan, Mengucapkan :

"Selamat Harlah GP Ansor Ke - 88  dan Selamat Harlah Fatayat NU Ke-72. Bangkit Bersama, Berdaya Bersama,  PKB siap membersamai, Karena kita sama-sama dilahirkan untuk mempunyai cita-cita yang sama untuk negeri kita tercinta,".


Satu pesan dan ajakan Muhammad Shohibul Ahsan SE, yang akrab di panggil Shohib, "Mari bersama kita hijaukan Pelalawan". EP

×
Berita Terbaru Update