Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berawal dari Bisikan Gaib Shelin Terbunuh

Selasa, 08 Oktober 2019 | 09:42 WIB Last Updated 2019-10-26T01:18:04Z
Elitnews.com, Batam - Keganasan dari bisikan gaib yang didengar oleh Dodi Simamora menjadi awal mulanya Shelin Hutagalung menjadi korban penikaman hingga meregangkan nyawa, Jumat (04/10/2019).

Keluarga korban (amangboru) James Panjaitan mengatakan bahwa Dodi merupakan paman (tulang) kandung Shelin.

"Dulu Dodi pernah bercerita kepada keluarga Shelin bahwa sering mendapatkan bisikan gaib," kata James saat ditemui di rumah duka, Nongsa, Senin (07/10/2019).

James menerangkan bisikan yang didapatkan oleh Dodi saat dirinya sedang tinggal di daerah Fanindo. "Bisikan tersebut selalu terdengung di telinga Dodi," terang James.

James menjelaskan karena terlalu sering mendapatkan bisikan gaib membuat keluarga besar menyarankan Dodi untuk berobat ke Medan. Dua bulan lamanya Dodi harus menjalani perobatan tetapi karena kondisi perekonomiannya memaksa dia harus kembali ke Batam.

"Dodi kembali ke Batam dan tinggal di rumah orangtua korban yang merupakan kakak kandungnya," sebut James.

James juga menilai keseharian Dodi jika diajak bicara terkadang nyambung dengan baik.

"Keseharian Dodi sangat baik di tengah-tengah keluarga besar. Kalau untuk penggunaan narkoba pastinya keluarga tidak pernah mengetahui hal tersebut," tegas James.

James juga menegaskan bahwa tidak pernah mengetahui kepastiannya Dodi pernah menuntut ilmu gaib.

James menjelaskan sebelum kejadian tersebut menimpa Shelin, Dodi mendapatkan bisikan gaib.

"Bisikan gaib mengarahkan Dodi mencari sebilah pisau, selanjutnya Dodi langsung mengajak korban pergi," terang James.

James menyebutkan bahwa keluarga tidak menaruh curiga ketika Dodi mengajak korban. "Tidak diduga kejadian ajakan Dodi terhadap Shelin berubah malah petaka hingga akhirnya Dodi melakukan penikaman terhadap Shelin," ucap James dengan raut wajah yang sedih.

James meneruskan ceritanya bahwa usai Dodi menikam Shelin mereka sempat bertemu. "Saudara, kenapa tegah kali kamu berlaku keji kepada keponakanmu," tanya James kepada James yang terlihat pakaiannya berlumuran darah.

"Maaf saudaraku, sungguh diluar kesadaranku hal tersebut terjadi. Saya mendapat bisikan gaib dan diriku tak kuasa melawannya," kata James menirukan ucapan Dodi saat kejadian.

James menyebutkan tak lama kemudian polisi langsung datang dan meringkus pelaku. Keluarga menyerahkan sepenuhnya kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

"Biarlah hukum yang menindaklanjuti peristiwa tersebut. Sampai hari ini keluarga belum ada yang membuat laporan polisi," tutup James. (Joni Pandiangan)
×
Berita Terbaru Update