Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKUKMPP : Kebersamaan Jaga Harga Bapokmas Berharap CSR Perusahaan Untuk Operasi Pasar

Sabtu, 28 Maret 2020 | 14:57 WIB Last Updated 2020-03-29T07:57:11Z



PELALAWAN, ELITNEWS.COM. - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Pasar ( DKUKMPP) berharap masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan dengan mengatakan barang-barang di pasaran telah naik dan tidak stabil khusus Bahan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Bapokmas) di tengah wabah dan pendemi Corona Virus Disease ( COVID-19). DKUKMPP selalu melakukan pemantauan dan meminta kebersamaan menjaga harga stabil barang pokok kebutuhan masyarakat. Berharap juga CSR Perusahaan melakukan operasi pasar agar harga barang stabil serta ketersediaan cukup.

Hal ini disampaikan H.Fakhrizal kepada wartawan Sabtu (28/03/2020) di Pangkalan Kerinci.

Fakhrizal mengatakan sebagai Koordinator Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease ( COVID-19) Bidang Ekonomi Kabupaten Pelalawan dirinya mengatakan bahwa telah disepakati masing-masing OPD menindaklanjuti dasar-dasar pencegahan COVID- 19 sesuai dengan kewenangan OPD masing-masing sampai ke titik sasaran terbawah di kecamatan, desa atau kelurahan.

DKUKMPP tergabung dalam bidang ekonomi bergerak cepat menindaklanjuti Surat Kepuusan Bupati Pelalawan Nomor : Kpts.360/BPBD/2020/355 Tentang Pembentukan Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease ( COVID-19) di Kabupaten Pelalawan .

"Semua OPD yang tergabung dalam bidang ekonomi telah bergerak cepat menindaklanjuti Surat Kepuusan Bupati Pelalawan Nomor : Kpts.360/BPBD/2020/355 Tentang Pembentukan Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease ( COVID-19) di Kabupaten Pelalawan. Dinas Koperasi UKM dan Perindag selaku koordinator, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perikanan, Satpol PP dan BPBD bergerak cepat melakukan gerak cepat agar harga tetap stabil dan ketersediaan cukup," ujar Fahkrizal.

Pelaporan bidang ekonomi pasca mewabah virus corona COVID 19, tim sepakat akan melakukan rapat koordinasi dan mengevaluasi kinerja masing-masing OPD dan mencari solusi terbaik apabila ada permasalahan mendasar serta melaporkan kepada Ketua Satuan Gugus Kabupaten Pelalawan secara berkala. Dilaporkan kepada ketua Gugus Tugas yang dipimpin Bupati Pelalawan HM Harris.

Fakhrizal juga menyampaikan informasi untuk kondisi stok ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Bapokmas) dalam kondisi masih stabil, dan dari Dinas Koperasi UKM dan Perindag mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan kami himbau untuk tetap tenang dan bersama sama kita menjaga Kabupaten Pelalawan. Menjaga untuk tetap selalu dalam situasi yang kondusif. Namun apabila kedepannya terjadi ketidakstabilan kondisi pasar, maka kami akan melakukan operasi pasar dan mengharapkan dukungan perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dalam menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat (Bapokmas) dengan harga yang terjangkau. EP
×
Berita Terbaru Update