Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Baznas Kabupaten Pelalawan Bantu Pompes Korban Kebakaran

Jumat, 11 September 2020 | 10:48 WIB Last Updated 2020-09-11T03:48:56Z

PELALAWAN, ELITNEWS.COM.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Madinatul Munawaroh Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan yang mengalami korban kebakaran beberapa pekan lalu.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Jumaidi dan Julianto Akbar, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bandar Petalangan Ahmad Darwis, S.HI, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bandar Petalangan Muktar, P, Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Munawaroh Buya H. Rahmat Hidayat Nasution.

Ketua Baznas Pelalawan diwakili oleh Jumaidi dalam kata sambutannya sebelum menyerahkan bantuan menyampaikan, ikut prihatin atas kejadian kebakaran yang menimpa Ponpes Madinatul Munawaroh pada Kamis (03/09/2020) lalu.

Dalam kejadian itu, bangunan Ponpes yang berbahan dari kayu hangus terbakar. Meski demikian, ia tetap bersyukur karena tidak ada korban dalam kejadian tersebut. "Alhamdulillah, tetap masih bersyukur karena tidak memakan korban jiwa dari amukan si jago merah," tutur Jumaidi, Kamis (10/09/2020).

Jumaidi juga menyampaikan bahwa Baznas hadir ke Ponpes tersebut dalam rangka ikut memberikan bantuan untuk meringankan beban. Bantuan yang diserahkan yakni berupa  uang sebesar Rp 10.000.000,-

Jumaidi menambahkan, pihaknya juga akan mengajak para pengusaha dan perusahaan untuk peduli terhadap keberlangsungan  pembangunan pondok pesantren yang rusak akibat kebakaran. "Mudah-mudahan niat baik ini mendapatkan respon positif dari semua kalangan termasuk kalangan pengusaha." akhir Jumaidi.

Kepala Desa Lubuk Terap Darusman dalam kata sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian Baznas Kabupaten Pelalawan kepada Ponpes Madinatul Munawaroh yang sigap dalam merespon setiap kejadian dan usulan dari masyarakat.

"Semoga Baznas Kabupaten Pelalawan menjadi lembaga yang amanah, responsif dan lembaga terpercaya di Kabupaten Pelalawan in," harapnya.

Buya H. Rahmat Hidayat Nasution selaku pengasuh Ponpes Madinatul Munawaroh juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Baznas, lembaga sosial dan segenap lapisan masyarakat yang turut serta membantu kepada Ponpes.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh semua pihak hendaknya dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua dan dapat barmanfaat untuk pembangunan kembali ruang yang terbakar,"ucap Rahmat Hidayat dengan singkat.

rls MC
×
Berita Terbaru Update