Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danlanud RHF Pimpin Sidang Pantukhirda Casis Bintara PK Gelombang II Lanud RHF

Selasa, 03 November 2020 | 11:54 WIB Last Updated 2020-11-03T04:54:37Z

TANJUNGPINANG - Setelah melalui berbagai tahap seleksi penyaringan tingkat daerah yang ketat, sebanyak 8 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK Gelombang II TNI AU Tahun 2020 berhasil dan sampai pada tahap Sidang Pantukhir Panitia Daerah Lanud Raja Haji Fisabilillah yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Selasa (3/10).



Sebelumnya, sebanyak 35 orang casis telah mengikuti seleksi dan mengikuti serangkaian tahap penyaringan hingga didapatkan 8 orang yang berhasil masuk pada pantukhir, dan hanya 4 orang yang akan dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.


Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, mengatakan bahwa setiap seleksi yang diujikan kepada casis sejak tahap awal hingga tahap Pantukhir tersebut dilaksanakan secara ketat. “Keseluruhan tes seleksi pada setiap tahap kita laksanakan secara sangat ketat agar dapat menjaring calon-calon Prajurit terbaik yang berkualitas sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,” tuturnya.


Lebih lanjut, Danlanud RHF mengemukakan bahwa dari 8 orang casis tersebut, hanya 4 orang yang akan dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo. “Di Solo, para Casis akan mengikuti Tes Tingkat Pusat dan bersaing dengan Casis seluruh Indonesia, dan bagi mereka yang lulus akan langsung mengikuti pendidikan selama 5 bulan, selanjutnya akan dilantik dengan pangkat Sersan Dua,” ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update