Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jadilah Pahlawan Melawan Covid-19

Kamis, 12 November 2020 | 13:16 WIB Last Updated 2020-11-13T06:18:42Z

Batam - Peringatan Hari Pahlawan tahun ini dilaksanakan berbeda, di Batam dilaksanakan dengan menyebarkan masker dan memberikan makanan bergizi bagi balita, lansia, dan ibu hamil. Hal ini dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dipusatkan di Nongsa, Batam, Selasa (10/11/2020).



Ketua Umum TP-PKK se-Indonesia, Tri Tito Kernavian mengatakan, pembagian bantuan makanan bergizi dan masker ini adalah salah satu program PKK terkait dengan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pihaknya mengajak semua menghadapi pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.


"Di momen Hari Pahlawan ini, jadilah pahlawan melawan Covid-19. Permasalahan ini bisa diatasi bersama dengan melaksanan protokol kesehatan dan menyadari pentingnya protokol bagi kita, keluarga kita, lingkungan kita hingga negara kita," ujarnya.



Tri mengatakan, Covid-19 sangat berdampak di semua sektor. Hingga membuat negara kita resesi. Ia berharap, vaksin Covid-19 segera ada dan bisa mengatasi virus yang kadung tersebar luas. Sebagai Ketua Umum TP-PKK se-Indonesia, ia berpesan kepada kader PKK terus mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat agar tidak kendor dan tidak boleh putus semangat 


"Ajak masyarakat memakai masker yang benar, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," kata dia.



Di lokasi sama, Penjabat sementara (Pjs) Ketua TP-PKK Kepri, Sofha Marwah Bahtiar, menyampaikan, untuk pembagian masker disejalankan dengan program 5 juta masker di Kepri. Untuk kegiatan di Nongsa, yang melibatkan tiga kelurahan; Batubesar, Sambau, dan Kabil, ada 1.500 masker anak dan 3.500 masker dewasa.


"Kegiatan ini melibatkan kader PKK tersebar di kabupaten/kota se-Kepri demi menekan angka penyebaran Covid-19," kata dia.



Ia menyampaikan, pihaknya terus mendukung program TP-PKK pusat yang terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dengan ketat. Targetnya, kata dia, agar masyarakat makin sadar pentingnya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.


"Untuk masker, kita salurkan dari bantuan Temasek Foundation," kata dia.

×
Berita Terbaru Update